5 Tips Asyik Memilih Model Jilbab Sesuai dengan Bentuk Wajah, Jangan Salah Pilih Ya!

Tips Asyik Memilih Model Jilbab Sesuai dengan Bentuk Wajah

Barangkali saja sobat termasuk muslimah sejati yang taat terhadap aturan menutup aurat. Maka mengenakan jilbab adalah hal yang sudah biasa dilakukan. Namun demikian, sobat sebaiknya tidak sembarangan dalam memilih jilbab, karena bagaimana pun juga sobat tetap harus memperhatikan penampilan.

Apalagi dalam memilih jilbab juga harus memperhatikan tipe dan bentuk wajah. Tak hanya model jilbab, namun juga bahan dan warna yang digunakan juga perlu diperhatikan. Jilbab yang sangat manis untuk sobat yang berwajah lonjong misalnya, belum tentu akan nampak apik ketika dikenakan oleh mereka yang memiliki wajah kotak apalagi bulat.

Jangan hanya tergiur dengan model jilbab yang sedang ngetrend. Namun sobat lebih baik bermain aman dengan menyesuaikan jilbab sesuai bentuk wajah.

Tips Memilih Model Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa sobat coba untuk memilih model jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah sobat.

1. Jilbab untuk Wajah Bulat

Untuk sobat yang memiliki wajah bulat, apalagi kalau pipi sobat tembem alias chubby. Maka sebaiknya sobat memilih jilbab yang dapat menutupi sedikit bagian luar pipi sobat. Sobat juga bisa menambahkan inner atau ciput yang dapat menutup hingga bawah telinga, untuk menambah kesan cantik dan manis. Agar wajah sobat terlihat lebih ramping, sobat bisa mengenakan jilbab dari jenis loose.

Simak Juga: Cara Tampil Stylish dengan Hijab yang Menutup Dada

2. Jilbab untuk Wajah Persegi

Memilih jilbab yang cocok untuk sobat dengan wajah kotak atau persegi adalah hal yang cukup tricky. Sobat sebaiknya memilih jilbab yang dapat menutupi bagian dahi, dagu, dan kedua sisi rahang, sehingga wajah sobat nampak lebih oval. Penggunaan ciput ninja dan jilbab rounded shape adalah langkah yang tepat untuk wajah sobat sekaligus menyamarkan garis wajah jadi lebih lembut serta menghilangkan garis-garis tegas nan tajam. Sobat bisa pilih warna-warna lembut, pastel atau gradasi yang soft sehingga wajah sobat akan lebih “tampak penuh”.

3. Jilbab untuk Wajah Bentuk Hati

Buat sobat yang dianugerahi wajah berbentuk hati, sobat bisa memakai jilbab model bergo atau gipsi yang mudah dan praktis digunakan. Wajah sobat akan nampak semakin sempurna. Namun sobat harus menghindari jilbab dengan model layering karena hal ini dapat menjadikan wajah sobat terlihat lebih kecil dan semakin tenggelam.

4. Jilbab untuk Wajah Oval

Bersyukurlah wahai sobat yang dikaruniai wajah oval. Pasalnya sobat bisa mengenakan jilbab model manapun. Sobat hanya perlu memilih warna dan bahan yang sesuai dengan aktivitas sobat.

Baca Juga: Perawatan untuk Kulit Wajah Kering agar Halus, Mulus dan Kencang

5. Jilbab untuk Wajah Lonjong

Jilbab dengan gaya ala Turki atau Arab bisa sobat pilih untuk menyempurnakan wajah lonjong sobat. Dengan jilbab model tersebut, ditambah adanya ciput yang membungkus sampai area dahi, maka bisa mengurangi efek wajah yang terlalu panjang sekaligus memberi kesan wajah nampak penuh dan padat. Selain itu, sobat dapat juga mengkreasikannya dengan gaya inner bandana dengan aksen bertumpuk sehingga semakin menunjang penampilan sobat.

Nah sobat, itulah 5 trik memilih model jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah sobat. Jangan bingung lagi ya sobat dalam menentukan jilbab yang hendak sobat kenakan!