5 Kebiasaan Sepele Penyebab Sakit Maag yang Sering Diremehkan


Inilah Kebiasaan Sepele Penyebab Sakit Maag yang Sering Diremehkan

5 Kebiasaan Sepele Penyebab Sakit Maag yang Sering Diremehkan. Beberapa kebiasaan buruk yang nampaknya hanya perkara sepele, namun berpotensi menyebabkan sakit maag. Penyakit maag merupakan penyakit berbahaya yang seringkali diremehkan oleh banyak orang. Gejala umum yang muncul pada penderita penyakit maag biasanya adalah nyeri di bagian ulu hati dan mual saat makan.

Maag adalah gejala penyakit yang menyerang lambung disebabkan terjadinya luka atau peradangan di daerah lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut. Jika sebelumnya telah kami sajikan untuk sobat artikel dari kategori fashion tentang cara tampil stylish dengan hijab yang menutup dada, maka tak ada salahnya jika kali ini akan kami coba hadirkan informasi mengenai penyebab sakit maag yang sering diremehkan di blog LARARALA.COM.

Maag sering kali disebut juga dengan atau radang lambung atau tukak lambung. Dan tahukah sobat tenyata penyebab munculnya penyakit maag ini dikarenakan kebiasaan sepele yang sering kita lakukan sehari-hari.

Apa saja kebiasaan yang menyebabkan penyakit maag, mari kita bahas berikut ini.

  1. Penyebab utamanya adalah pola makan yang tidak teratur. Pola makan sembarangan ini akan mengganggu proses pencernaan dalam tubuh, termasuk lambung. Dengan terganggunya lambung akan produksi asam lambung tinggi, sehingga menyebabkan maag. Maka biasakan makan dengan teratur terutama tidak skip sarapan.
  2. Mengkonsumsi makanan atau minuman yang memicu naiknya asam lambung sehingga menyebabkan lapisan dinding lambung terkikis. Sebaiknya kurangi makanan yang bisa menyebabkan asam lambung naik seperti makanan pedas dan makanan asam yang berlebihan.
  3. Stress merupakan penyebab penyakit maag berikutnya. Stress atau banyakpikiran juga memicu naiknya asam lambung sobat, jadi menenangkan pikiran juga merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan.
  4. Kurangi penggunaan obat pereda nyeri. tanpa disadarikadang kita terlalu sering mengkonsumsi obat pereda nyeri saat pusing, sakit gigi atau saat menstruasi. Obat ini memang berfungsi untuk membantu mengurangi rasa sakit. Namun jika dikonsumsi terus-menerus, akan menyebabkan penipisan pada lapisan dinding lambung. Lapisan dnding lambung yang tipis membuat lambung lebih mudah iritasi dan menyebabkan sakit maag.
  5. Infeksi bakteri. Untuk penyebab yang satu ini dapat ditanggulangi dengan lebih memperhatikan asupan makanan yang masuk. sebaiknya membawa bekal saat sekolah atau bekerja karena selain menunya dapat disesuaikan lebih sehat dan bernutrisi juga lebih higienis.

Demikian lima penyebab sakit maag yang terkesan sepele namun tetab harus diwaspadai. Semoga artikelnya bermanfaat ya sobat!

Demikianlah sajian kami untuk penyebab sakit maag yang sering diremehkan, semoga memberikan manfaat untuk sobat semuanya. Jangan lupa simak juga update lainnya dari kategori ilmu pelajaran sosial, pengertian asimilasi, syarat terjadi, faktor pendorong dan penghalang di halaman lainnya di website LARARALA.COM.