Cara Membuat Krim Malam Lidah Buaya untuk Kulit Halus Cerah Bercahaya


Cara Membuat Krim Malam Lidah Buaya Kulit Cerah Sehat Alami

Cara mudah dan praktis dalam memanfaatkan lidah buaya sebagai alternatif bahan krim malam yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Lidah buaya atau yang dikenal dengan nama latin Aloe vera adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak manfaat, khususnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Lidah buaya terkenal digunakan dalam mempercepat penyembuhan akibat luka bakar tingkat ringan.

Ternyata selain itu lidah buaya juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat krim alami. Sehingga jika diaplikasikan pada kulit sobat, bisa jadi akan membuat kulit semakin halus dan cerah alami.

Jangan Lewatkan: 5 Kebiasaan Sepele Penyebab Sakit Maag yang Sering Diremehkan

Lidah buaya itu sendiri merupakan salah satu spesies tumbuhan yang berdaun berdaging tebal. Lidah buaya termasuk dari genus Aloe. Tumbuhan unik yang berasal dari Jazirah Arab ini memiliki sifat menahun dimana tanaman liarnya bahkan sudah menyebar hingga ke kawasan beriklim tropis, semi-tropis, dan kering di berbagai wilayah di dunia, termasuk di Indonesia.

Lalu, bagaimanakah cara membuat krim malam dengan lidah buaya? Sobat bisa menyimak caranya di bawah ini.

Karena ini adalah krim malam lidah buaya, maka bahan utama yang digunakan dalam membuat krim ini tentu saja adalah tanaman lidah, yakni gel lidah buaya. Pertama-tama sobat siapkan tanaman lidah buaya secukupnya. Lalu cuci hingga bersih sebelum akhirnya dipotong bagian sisi yang bergerigi. Dengan cara ini sobat akan memperoleh gel dari kedua sisi lidah buaya.

Simak Juga: Cara Tampil Stylish dengan Hijab yang Menutup Dada

Setelah gel terkumpul, sobat blender saja gel tersebut sampai bentuknya menjadi buih. Kemudian buih yang sudah bersih bisa sobat tuang ke dalam cup atau wadah yang kedap udara, lalu bekukan atau masukkan ke dalam freezer.

Nah, gel krim malam lidah buaya sudah siap sobat gunakan di malam hari setiap hari. Krim malam tersebut bisa tahan hingga seminggu dalam keadaan beku, karena tanpa tambahan pengawet alami. Namun jika sobat ingin agar krim malam tersebut tahan lebih lama, maka sobat bisa menambahkannya dengan bahan pengawet alami.

Baca Juga: Ingin Tampil Mirip Artis Korea? Ikuti Tips Make Up Berikut Ini!

Gunakan krim malam tersebut setiap hari menjelang tidur. Namun jangan lupa untuk membersihkan wajah sobat sebelumnya. Kemudiaan setelah bangun tidur bisa sobat bilas dengan air biasa ataupun air hangat. Lakukan hal tersebut secara rutin dan teratur, kemudian amati perubahannya!