Martabak Mini Manis Ekonomis, Begini Resep dan Cara Membuatnya


Resep dan Cara Membuat Martabak Mini Manis

Martabak Mini Manis Ekonomis, Begini Resep dan Cara Membuatnya. Penjelasan bahan resep dan cara membuat martabak mini yang rasanya manis dengan modal ekonomis. Dan tentunya mudah dipraktikkan.

Apakah sobat pecinta martabak mini manis? Martabak mini yang rasanya manis legit bikin sobat tergoda menyantapnya. Akan lebih asyik lagi jika sobat membuat sendiri martabak mini tersebut. Jika sebelumnya telah kami sajikan untuk sobat artikel tentang peluang bisnis terbaik untuk pemula, maka tak ada salahnya jika kali ini akan kami coba hadirkan informasi mengenai resep dan cara membuat martabak mini manis di blog LARARALA.COM.

Tidak sulit kok cara membuat martabak mini manis, dan bahan-bahannya juga mudah didapatkan di warung sekitar sobat. Kalau sobat merasa kurang yakin, sobat juga bisa mengajak teman atau sodara untuk bareng-bareng membuatnya. Jelas ini akan membuat acar membuat martabak manis semakin seru.

Resep dan Cara Membuat Martabak Mini Manis

Baiklah sobat, berikut ini resep dan langkah-langkah membuat martabak manis ekonomis. Kita mulai dahulu dari bahan-bahan yang dibutuhkan.

Bahan-bahan:

15 buah
350 ml air
4 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
250 g tepung terigu
1 butir telur
1/2 sdt soda kue
1/2 sdt baking powder
Olesan: margarin
Topping: meises

Cara Membuat Martabak Mini Manis Ekonomis

Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Pertama, sobat persiapkan dahulu bahan bahannya. Mulai kocok air, gula pasir dan garam sampai larut ya sobat.
  2. Kemudian sobat masukkan terigu secara bertahap, sambil kocok terus sampai adonan tidak ada yang bergerindil atau menggumpal.
  3. Langkah selanjutnya sobat masukkan telur, kocok lagi adonannya.
  4. Janagan lupa sobat tambahkan soda kue dan baking powder, kocok lagi sampai adonan benar-benar halus. Lalu diamkan adonan kurang lebih selama 1 jam.
  5. Panaskan cetakan, ambil adonan sebanyak 1 centong sayur lalu masukkan ke dalam cetakan sambil ditekan, agar pinggirannya jadi rapi. Jangan lupa tutup cetakan, dan angkat jika sudah matang.
  6. Setelah diangkat bisa sobat olesi dengan margarin, beri topping sesuai selera, misalnya meisis rasa coklat.
  7. Martabak mini manis siap sobat santap!

Demikianlah sajian kami untuk resep dan cara membuat martabak mini manis, semoga memberikan manfaat untuk sobat semuanya. Jangan lupa simak juga update lainnya, tips make up tampil mirip artis korea di halaman lainnya di website LARARALA.COM.

Bagaimana sobat, mudah kan cara membuat martabak mini rasa manis ala ekonomis? Tidak seribet yang sobat bayangkan, dan hasilnya pun mungkin sangat memuaskan. Plus ada kebanggaan tersendiri jika menyantap makanan buatan sendiri!